Not angka lagi Isabella

Not angka lagi Isabella -  lagu Isabella merupakan lagu yang keluar pada tahun 1989 oleh Search pada Album Fenomena. Lagu ini pada tahun 1989 banyak mendapatkan anugerah penghargaan musik di malaysia. Di indonesia sendiri, lagu isabella diaransmen ulang oleh ST 12 band yang digawangi oleh Charlie Van Houten.
Terlepas dari cerita tentang lagu Isabella bahwa lagu ini sebenarnya tidak lebih dari prasasti kepiluan Umat Islam Andalusia (Spanyol), setiap alunan lagu ini adalah seperti membuka kembali kepedihan yang pernah dialami umat Islam di wilayah Granada (Spanyol bagian Selatan) di akhir abad 15 tersebut, mendengar lagu ini adalah seperti memaksa kita untuk mengingat-ingat terus akan penderitaan Umat Islam Andalusia pada waktu itu, lirik lagu ini seakan ingin mengabadikan ‘kemenangan besar’ kaum Katholik atas kaum Muslimin disana, judul lagu ini bahkan seperti sedang menyanjung sang aktor intelektual dibalik peristiwa bengis yang dialami umat Islam waktu itu, yaitu Ratu Isabella.


Berikut not angka lagu isabella
Not angka lagi Isabella
Not angka lagi Isabella

Lagu ini sangat populer, bahkan setelah dirilis ulang oleh ST 12, lagu ini pun meledak dan menempati jajaran teratas tangga lagu indonesia.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Not angka lagi Isabella"

Posting Komentar